Kisah Santri Dan Pegawai

Kisah Santri Dan Pegawai

Download Aplikasi Syarah Kitab Al Hikam
Seorang santri sedang berbincang dengan seorang pegawai sukses di sebuah restoran. Santri : Wah apakabar nih bos, udah sukses nih . . . Lama ngak nongol.
Pegawai : Alhamdulillah baik, nih. . . Ah ngak, biasa aja. Masih di nyantri kang ?, ngak kerja gituh ? Kisah Santri dan Pegawai
Santri : Syukurlah, (sambil senyum) . . . Iya, Masih nyantri sambil bertani buat kebutuhan sehari-hari.
Pegawai : Kenapa ngak kerja . . . Dah 8 Tahun nyantri ngak bosen kang ? Mending kerja, ntar ku bawa, mumpung di tempatku ada lowongan.
Santri : Wuih, mantep tuh . . . Tapi maaf belum sekarang. (Sambil Senyum)
Pegawai : Wah kamu sederhana banget sih , , , Bodo amat kang, tawarin kerja ngak mau . . . Mending kerja, daripada nyantri mulu . . . Ndak ada hasil . . . Udah punya anak belum kang ?
Santri : Alhamdullilah udah 2 bos (sambil senyum) . . . Akang gimana ? Udah punya anak ?
Pegawai : Alhamdullilah, udah 1 kang . . . Akang punya istri dan 2 anak tapi ngak kerja, emang cukup gitu ? . . . Mending ikut ane kerja, akang nyantri udah 8 tahun kalo kerja udah jadi manager tuh. Ane aja yang baru 7 tahun juga dah jadi manager.
Santri : wuih, mantep tuh . . . Jadi sekarang dah jadi manager ? . . . Syukurlah. (Sambil senyum)
Pegawai : Iya . . . (Senyum Puas)
Santri : gimana kerjanya ?
Pegawai : pertama kerja sih lumayan capek, berangkat jam 7 pagi pulang jam 2 siang. Lalu misal kerjanya bagus bakalan di angkat jadi asisten kepala bagian, kerja mulai jam 7 - 5 sore, tapi kerjaan lebih nyantai karena cuma ngurus ini itu di atas kertas aja
Santri : lalu . . . ?
Pegawai : Misal lancar bakalan di angkat jadi kepala bagian, kerjanya lebih nyantai lagi, cuman emang sering pulang jam 7 malem apa lagi kalau lagi ada meeting atau akhor bulan . . . Tapi gaji makin gede lo . . .
Santri : Lalu . . . ?
Pegawai : Misal lancar bakalan di angkat jadi manager kaya aku ini . . . Kerjaanya tinggal ngawasin aja, ngontrol sama ngatur ngatur (Bangga) . . . Iya sih lebih sering pulang malemnya dari pada siang, tapi puas banget bisa nyampe sini.
Santri : Luar biasa, lalu . . . ?
Pegawai : Kita bisa nabung, beli ini itu, liburan dan bisa ngrencanaiin masa depan yang lebih terjamin . . . Ah udah lah, masak nyeritaiin aku terus. . . . Btw Restoran ini Masakanya enak banget ya. Saking enaknya, bosku seneng banget kalo lagi rapat pasti di restoran ini yang di kota X apa lagi yang di kota Y.
Santri : Masa' sih ? . . . ( Sambil senyum )
Pegawai : hahaha . . . Beneran, denger-denger kan ada 6 cabang, cuma yang di kota X sama Y aja langganan kita, kalo yang disini ku juga baru sekali masuk sih. harganya emang agak mahal tapi menunya nikmat bener, sesuailah sama harganya . . . Masih ndak percaya ? (Bangga)
Santri : Iya, Percaya . . . (Sambil Senyum)
Pegawai : Kamu ngapain aja 8 Tahun ini selain nyantri kang ?
Santri : Ah biasa aja, kayak santri lain . . . Pagi ma sore ngajar ngaji, malem ikut houlaqoh kiyai . . .
Pegawai : itu mah pasti, namanya juga nyantri . . . Kegiatan lain apa lagi ?
Santri : apa ya ? . . . Kegiatan ku lebih sering ma Istri sama anak anak sih, 5 tahun lalu istri ada ide buat buka rumah makan. alhamdullillah bisa jalan sampai sekarang.
Pegawai : Wuih, jadi sekarang udah punya warung makan sendiri . . . Kapan nih aku di ajak ke warung makan akang ?
Santri : Iya, Alhamdullillha . . . Berkat Ide Istri . . . Warung makan inilah usaha pertama keluargaku, alhamdullillah juga sudah bisa buka cabang. (Sambil senyum)
Pegawai : Jadi Restoran ini punya akang ? (Ndak percaya)
Santri : Alhamdulillah, iya . . .
Pegawai : . . . %÷*$&$%$%;×&^#/^$Guberak^+%^÷&%&#&^$%_$&$_×&&@% . . .
comments

AdBlock Detected!

Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is Terms Of Use this blog in your ad blocker.

Thank you!

×